thanks

PAK ILUT UCAPKAN TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN NYA

tukar template

Change Background of This Blog!


dg

PAK ILUT AKAN TERUS BERKARYA SAMPAI MATI

baca di bawah ini ya!

Minggu, 24 Oktober 2010

0 my ringtone


Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Kalian Ya...!!!
Sebelumnya saya sudah pernah posting membuat ringtone dengan memotong pada bagian lagu yang anda suka, sekarang anda juga bisa membuat ringtone dalam format WAV (wave), untuk ringtone handphone s60 v1-2 dan yang yang mendukung formatnya.
Ada beberapa type handphone yang tidak didukung format mp3 untuk ringtone, solusinya anda harus mengunakan format WAV, Midi, atau amd dll.
Untuk membuat ringtone dalam format wav di butuhkan sofware converter, seperti Goldwave salah satunya.
Mangga yang mau download klik disini
Setelah sukses mendownload file yang berukuran 3.5 MB, selanjutnya RUN file nya ke komputer anda.
Setelah di pasang file nya, buka goldwave anda, cara kerjanya sangat simple, anda memotong dan merubahnya ke file wav.
Berikut rentetan cara pemotongannya.
File kemudian pilih Open



















Kemudian pilih lagu yang anda pilih, Klik Open












 


Tombol Play berwarna Hijau, dan yang warna kuning digunakan untuk memutar lagu yang sudah di select/di pilih

Cara memilih/select lagu dengan mengarahkan mouse dari arah kana ke arah kiri, sesuaikan panjang lagu yang anda pilih, dalam pembuatan ringtone ini saya sarankan untuk panjang dari durasi lagu tersebut antara 1-50 detik, jangan sampai lebih dari 1 menit/60 detik, karena ada beberapa handphone yang tidak bisa membaca file wav yg durasinya lebih dari 1 menit


Setelah selesai anda memilih, gunakan tool "Trim" ini berfungsi untuk memganbil file yang terseleksi dan membuang file yang tidak terselaksi yang ada di kana dan di kiri, sementara File yang ada di sampingnya "Del" itu berfungsi untuk mendelete file yang terpilih.

Setelah selesai menseleksi, simpan file anda dalam format wav
Pilih File Save As.. kemudian rubah pilihan pada "save as type" , yang awalnya mp3 kemudian rubah menjadi Wave(*.wav), yang artinya file di simpan dalam bentuk format Wav.
Belum selesai....anda mesti merubah lagi pilihan pada "Attributes" menjadi "GSM 6.10 22 050 KHZ, MONO" atau kalau anda ingin file yang tersimpan lebih uoke kualitasnya, pilih attributes "PCM unsigned 8 bit, sterio"  tapi ukuran file akan lebih besar di banding anda mengunakan attributes GSM. Saya menyarankan untuk memilih GSM saja, lebih portable ke Handphone anda.

"klik di gambar untuk memperbesar dan memperjelas gambar"
Selesai dech Ringtone dalam format wav, OK...silahkan pindahkan file ini ke handphone anda..dan file siap jadi ringtone.

0 komentar:

Posting Komentar

ikan ku

motivasi